Pengaruh Leverage, Ukuran Perusahaan dan Capital Intensity terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Consumer Good yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leverage, ukuran perusahaan dan capital intensity terhadap agresivitas pajak yang diukur dengan effective tax ratio. Pada perusahaan sektor consumer good yang terdaftar di BEI periode 2012-2014. Sampel dalam penelitian ini dipilih berdasarkan metode purposive sampling sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 31 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan data diuji dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa leverage memiliki pengaruh terhadap agresivitas pajak sedangkan ukuran perusahaan, dan capital intensity tidak memiliki pengaruh terhadap agresivitas pajak. Sedangkan secara simultan leverage, ukuran perusahaan, dan capital intensity memiliki pengaruh terhadap agresivitas pajak.