Daftar Isi:
  • Transportasi merupakan bagian penting dari aktivitas manusia. Keberadaan halte merupakan salah satu dari rangkaian prasarana pelayanan transportasi. Analisis tentang kualitas pelayanan sebuah halte penting untuk dilakukan karena secara langsung dirasakan oleh pengguna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbandingan tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan tentang fasilitas halte di sepuluh koridor TBR dan tiga koridor TMB. Data yang digunakan adalah data sekunder dari penyebaran kuesioner yang bersumber dari Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ). Studi ini hanya membahas tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan. Hasil analisis menyatakan bahwa mayoritas responden merasa puas pada variabel atap dan tidak puas pada variabel kamera pengawas, serta mayoritas responden merasa variabel yang paling penting adalah tempat duduk. Hasil analisis antar koridor dan antar variabel menunjukkan bahwa tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan terdapat penilaian yang berbeda. Hasil analisis menunjukkan bahwa responden merasa tidak puas dengan kualitas pelayanan pada setiap variabel halte yang dianggap penting.