Daftar Isi:
  • Kondisi perekonomian di Indonesia dapat dikatakan masih belum stabil. Kondisi ini merupakan dampak dari adanya krisis global. Selain adanya krisis global, masyarakat ekonomi Asean (MEA) di tahun 2015 menjadikan tantangan baru bagi perekonomian Indonesia, banyaknya barang impor masuk ke Indonesia yang akan mengancam industri lokal dalam bersaing dengan produk-produk luar negeri yang jauh lebih berkualitas. Hal ini menimbulkan persaingan yang sangat ketat untuk merebut pangsa pasar. Untuk itu setiap perusahaan perlu mengelola perusahaannya agar mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat ini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pengendalian penjualan berperan secara positif terhadap efektivitas penjualan dan untuk mengetahui peranan pengendalian penjualan dalam menunjang efektivitas penjualan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang bergerak dalam industri makanan terbesar di Bandung Selatan, yaitu PT Stanli Trijaya Mandiri. Penulis melakukan penelitian ini dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Data primer diperoleh dari hasil wawancara, kuesioner, dan observasi. Data sekunder diperoleh dari literatur-literatur yang berhubungan dengan masalah yang diteliti sebagai landasan teori. Setelah melakukan penelitian, pembahasan, dan pengujian hipotesis, penulis memperoleh kesimpulan yang menunjukkan bahwa “Pengendalian Penjualan Berperan Dalam Menunjang Efektivitas Penjualan” dapat diterima.