Brand Element: Brand Name and Consumer Buying Behavior
Main Authors: | Setyawan, Surya, Imasari, Kartika |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Terbitan: |
Universitas Kristen Maranatha
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.maranatha.edu/21501/1/12.%20Brand%20Element.pdf http://repository.maranatha.edu/21501/ |
Daftar Isi:
- Merek adalah salah satu strategi perusahaan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Melalui penyediaan nama merek yang tepat, produk dapat diterima dan diingat oleh konsumen ketika berperilaku dan mengambil keputusan dalam pembelian. Penelitian ini mengambil sampel dari 30 responden yang tahu dan pernah melakukan pembelian produk merek "Samsung" setidaknya satu kali. Hasil penelitian menggambarkan bahwa sebagian besar responden setuju bahwa nama merek "Samsung" mudah untuk dipahami, diingat dan disukai. Hal ini juga memberikan dampak pada perilaku yang ditunjukkan oleh konsumen, di mana nama merek "Samsung" yang mudah dipahami, dimengerti dan disukai menjadi salah satu faktor bagi konsumen dalam memutuskan untuk melakukan pembelian produk "Samsung".