Analysis of the Rhetorical Figures in Revlon Advertisements
Daftar Isi:
- Dalam tugas akhir ini, saya menganalisis penggunaan Rhetorical Figures yang tanpa kita sadari sering dijumpai dalam iklan. Pada umumnya, Rhetorical Figures dalam konteks komersial dapat ditemukan di berbagai media, baik media cetak, media elektronik, hingga Internet. Saya membatasi fokus studi saya pada satu merek dagang, yakni Revlon, yang menawarkan berbagai produk kecantikan. Saya mengambil data iklan dari beberapa situs. Pada praktiknya, Revlon bereksplorasi dalam penggunaan gaya bahasa dan kata-kata menarik dalam infomasi tekstual maupun visual dari deskripsi produk-produknya sehingga dapat menarik perhatian pembaca. Dalam menganalisis data, saya menggunakan pendekatan Stylistics, yang mengkaji gaya bahasa dan penulisan sebuah teks. Stylistics mencakup beberapa bidang kajian, termasuk di dalamnya Rhetorical Figures. Salah satu temuan yang saya peroleh adalah bentuk pengulangan (repetition) yang merupakan salah satu operasi dari Rhetorical Figures dan merupakan jenis operasi yang paling sering digunakan oleh Revlon.