Daftar Isi:
  • Dalam skripsi ini saya akan mengkaji doublespeak. Doublespeak merupakan bagian dalam studi pragmatik. Doublespeak merupakan suatu kajian bahasa yang seringkali dipakai untuk menyatakan sesuatu, tetapi tidak menyatakan apapun. Doublespeak sendiri muncul di dalam kehidupan sehari-hari seperti di dalam dunia politik dan di dalam dunia periklanan. Khusus dalam skripsi ini saya akan mengkaji doublespeak dalam dunia periklanan, atau yang disebut Advertorial Doublespeak. Doublespeak dalam periklanan sendiri terdiri dari weasel words, unfinished words, up to claim dan parity claim, dan saya akan menerapkannnya dalam iklan produk makanan cepat saji Wendy’s. Alasan saya menggunakan data dari Wendy’s ad karena saya mendapati banyak doublespeak di dalamnya. Salah satu hasil analisis yang saya temukan ternyata weasel word banyak digunakan dalam iklan Wendy’s. Weasel word digunakan oleh iklan tersebut karena merupakan cara termudah dalam menjual suatu produk sehingga menarik perhatian para pembeli