Quality of Life dan Teaching Self-Efficacy pada Kelompok Profesi Dosen Fakultas Psikologi di Perguruan Tinggi Swasta di Bandung

Main Authors: Cahyono, Maria Yuni Megarini, Tarakanita, Irene
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.maranatha.edu/21065/1/Quality%20of%20Life%20dan%20Teaching%20Self-Efficacy.pdf
http://repository.maranatha.edu/21065/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran derajat quality of life dan teaching self-efficacy. Teknik pengambilan sampelnya adalah non-probability sampling yaitu partisipan dipilih berkaitan denagn topik penelitian dan didapatkan 37 orang. Desain non-probability sampling yang digunakan adalah accidental sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kedekatan dalam menjangkau populasi. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner quality of life dari WHOQOL-BREF yang dibuat oleh tim dari World Health Organization (WHO) yang meliputi domain fisik, psikologis, sosial dan hubungan dengan lingkungan. Kuesioner quality of life diadaptasi dari WHOQOL-BREF yang berjumlah 26 item dan diperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,936 serta nilai validitas antara 0,372-0,818.