Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara kualitas produk, citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada mahasiswa manajemen universitas Kristen Maranatha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen universitas Kristen Maranatha yang menggunakan smartphone dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen universitas Kristen Maranatha yang menggunakan produk Smartphone Samsung. Dalam Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Causal Explanatory.Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan penyebaran kuisioner. Kuisioner yang berhasil dikumpulkan sebanyak 150 responden. Teknik penetapan responden adalah non probability sampling dan menggunakan teknik purposive sampling. Pada tahap analisis dilakukan uji reabilitas dan validitas untuk kuisioner yang disebar kepada responden yaitu uji nomalitas, uji heterokedastisitas,uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koesfisien determinasi. Aplikasi SPSS versi 19 digunakan untuk membantu menyelesaikan pengujian model ini. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa elemen Kualitas Produk, Citra Merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 56,3%. %, sedangkan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini. Hal ini berarti menunjukan bahwa pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung berada pada tingkat yang dikategorikan tinggi dan terdapat banyak dimensi yang sangat berpengaruh untuk menciptakan keputusan pembelian.