Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk iPhone (Studi Kasus Universitas Kristen Maranatha Bandung)
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki topik untuk membahas Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone. Penulis tertarik untuk menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran (product, Price, Place, Promotion) terhadap keputusan pembelian produk iPhone. Berdasarkan tujuan tersebut, maka jenis penelitian ini adalah Causal Explanatory atau penelitian eksplanatori kausal dimana peneliti bertujuan untuk menganalisis hubungan-hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Adapun objek dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kristen Maranatha yang pernah menggunakan produk Iphone, dimana sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 180 responden, yang diambil dengan menggunakan teknik Non-Probability sampling. Item-item kuesioner sudah dianggap valid dan reliabel, setelah uji Instrumen dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh yang signifikan antara Bauran pemasaran (product, place, price, promotion) terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kristen Maranatha Bandung yang pernah menggunakan produk iPhone. Dengan demikian, produk memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, produsen harus dapat menginformasikan mengenai kelebihan produk iPhone yang dimiliki berdasarkan kehandalan, daya tahan dan keunggulan, dan desain dan variasi iPhone.