Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Pembelian Ulang Konsumen Domino’s Pizza Bandung pada Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha
Daftar Isi:
- Saat ini perkembangan bisnis waralaba sangat cepat dan pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya merek dagang perusahaan yang menjamur di Indonesia. Waralaba yang berkembang di Indonesia saat ini antara lain: McDonald’s, Kentucky Fried Chicken, Pizza Hut, Domino’s Pizza dan masih banyak lagi. Sebagai restoran cepat saji Domino’s Pizza mempunyai beberapa kompetitor yang selalu siap berebut pangsa pasar untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Sehingga Domino’s Pizza harus selalu mengembangkan mutu baik melalui kualitas pelayanan maupun pengembangan produk-produk baru. Hal ini dilakukan untuk menjaga citra merek dan juga mempertahankan pembelian ulang konsumen. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap pembelian ulang konsumen Domino’s Pizza Bandung pada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Penelitian ini melibatkan sample sebanyak 105 responden dan datanya diuji menggunakan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh kualitas pelayanan dan citra merek terhadap pembelian ulang konsumen.