Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk untuk menguji dan menganalisis respon konsumen terhadap brand trust dan brand loyalty untuk produk Starbucks Dipati Ukur Bandung, serta melihat pengaruh antara variabel brand trust dan brand loyalty pada para konsumen Starbucks. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian causal explanatory, sampel dalam penelitian ini adalah beberapa konsumen Starbucks Dipati Ukur Bandung. Teknik sampling dalam penelitian ini non-probability sampling, peneliti menggunakan metode purposive sampling. Peneliti menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran Ordinal, dan mengukur Validitas dengan menggunakan CFA (Confirmatory Factor Analysis) dan Reliabilitas dengan menggunakan Alpha Cronbach. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa brand trust dan brand loyalty yang dimiliki oleh para konsumen Starbucks sudah berada dalam rentang tinggi terdapat pengaruh yang signifikan antara brand trust dan brand loyalty pada responden konsumen Starbucks Dipati Ukur, kota Bandung. Untuk itu, peneliti memberi saran kepada pihak manajer pemasaran yang berada di lingkungan Starbucks Dipati Ukur harus mampu mengembangkan strategi-strategi promosi yang menonjolkan keunggulan dari produk dan layanan yang diberikan oleh Starbucks sebagai sebuah Brand yang terpercaya. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan kesempatan kepada para konsumen yang puas untuk memberikan testimonial, melakukan posting di sosial media (facebook, instagram, twitter) untuk dapat meningkatkan keparcayaan konsumen terhadap merek. Harapannya, hal ini dapat meningkatkan loyalitas para konsumen.