Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Bober Café Jalan Riau Bandung)
Daftar Isi:
- Pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia menciptakan persaingan yang ketat dalam bisnis, termasuk kuliner. Salah satu dari banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan niat beli konsumen adalah menciptakan dan meningkatkan store atmosphere. Penelitian ini ditujukan untuk menguji seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Bober Café Jalan Riau Bandung. Dalam penelitian ini, penulis membuat hipotesis, dimana store atmosphere akan memiliki pengaruh yang signifikan dengan keputusan pembelian konsumen. Hal ini dapat dijelaskan melalui kegiatan pembelian yang dilakukan oleh para responden, dengan tujuan memberikan informasi dan pengetahuan mengenai pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian khususnya di Bober Café Jalan Riau Bandung. Penelitian ini menggunakan data dari 294 orang responden dari 200 data yang diambil. Dari data yang ada, didapat validitas lebih dari 0.138, terdapat 13 pernyataan yang ditolak sehingga dari keseluuruhan pernyataan 17 item pernyataan yang dapat digunakan dalam pengambilan data. Reliabilitas bekisar 0.61 sampai 0.771 yang berarti item-item pernyataan yang ada sudah dianggap reliable. Dari hasil penelitian, didapat bahwa pengaruh parsial yang ada antara store atmosphere dankeputusan pembelian merupakan pengaruh yang signifikan. Hal ini berarti, semakin meningkat store atmosphere, maka akan semakin besar kemungkinan para responden melakukan keputusan pembelian