Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat apakah store atmosphere mempengaruhi minat beli konsumen di Bandoeng Optical. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian causal explanatory. Populasi yang diteliti adalah konsumen yang pernah berbelanja kacamata di Bandoeng Optical, sementara Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja kacamata di Bandoeng Optical lebih dari sekali, yang diambil dengan teknik Purposive Sampling. Peneliti menggunakan kuesioner tertutup atau close-kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Berdasarkan pengujian validitas dengan CFA, hampir semua item dapat diterima karena dianggap valid, dan item-item yang diteliti sudah memiliki reliabilitas yang baik. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen di Bandoeng Optical. Dengan demikian, semakin positif store atmosphere di Bandoeng Optical, maka akan semakin besar juga minat untuk membeli produk Bandoeng Optical tersebut. Selain itu, Peneliti menyarankan kepada Bandoeng Optical untuk dapat meningkatkan kualitas outstore atmosphere di Bandoeng Optical, karena pengaruh dari outstore atmosphere masih terbilang rendah di Bandoeng Optical.