Daftar Isi:
  • Promosi penjualan yang baik menjadi faktor penting dalam kegiatan pemasaran untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan dan menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan pengaruh dan dampak yang besar, maka suatu perusahaan dapat membuat konsumen memilih produknya karena dipengaruhi oleh promosi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan demikian penelitian ini menguji dampak dari promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk pasta gigi Pepsodent dan mengetahui apakah promosi penjualan mempunyai pengaruh positif terhadap keberlangsungan hidup perusahaan. Data didapat melalui survei langsung. Sampel yang diambil adalah mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Jumlah responden 422; dari pengolahan normalitas, 10 dianggap outliers, total yang dapat digunakan 97,63%. Jumlah responden yang datanya dapat diolah 412 orang. Hipotesis dalam penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pasta gigi Pepsodent, pada responden mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha.