Pengaruh Periklanan terhadap Minat Beli Konsumen PT Tokopedia
Daftar Isi:
- Persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat, ditandai dengan dimulainya MEA (Masyrakat Ekonomi Asean) membuat para pelaku pasar harus memikirkan hal yang kreatif agar dapat menang dalam persaingan yang semakin kompleks. Iklan menjadi salah satu elemen yang berpengaruh untuk menang dalam persaingan di pasar. PT Tokopedia adalah salah satu perusahaan yang menggunakan jasa periklanan dalam menjalankan bisnisnya, tapi belum ada penelitian yang membuktikan apakah periklanan PT Tokopedia menumbuhkan minat beli konsumen..Tujuan dari penelitian ini adalah.untuk mengetahui efektifitas peiklanan PT Tokopedia, terhadap minat beli konsumen PT Tokopedia. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling .Sampel yang digunakan adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha yang pernah melihat iklan Tokopedia. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh terhadap minat beli sebesar 18,70%.