Pengaruh Kepuasan Konsumen (Attributes Related to the Product, Service, and Purchase) terhadap Loyalitas Merek Restoran Cepat Saji KFC di Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Kesetiaan Merekpada Restoran cepat saji KFC, kepuasan konsumen diukur melalui Attributes related to the product, Attributes related to the service, Attributesrelated to the purchase, kesetiaan merek diukur melalui habitual behaviour, switching cost, satisfaction, liking of the brand, dan commitment. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen KFCdi Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen KFC yang melakukan pembelian ulang lebih dari dua kali di Bandung yang berjumlah 124 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%.Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.20.00. Hasil penelitian mengungkapakan bahwa kepuasan konsumen pada Restorancepat saji KFC, kepuasan konsumen diukur melaluiAttributes related to the product, Attributes related to the service, Attributesrelated to the purchase, secara signifikan terhadap loyalitas merek KFC di Bandung. Jadi semkin tinggi penerapan strategi kepuasan konsumen, maka akan semakin tinggi pula loyalitas merek. Sedangkan besarnya kepuasan konsumen dalam memberikan konstribusi pengaruh terhadap loyalitas merek sebesar 67,9%.