Kampanye Keep Positive sebagai Cara Mengurangi Konsumsi Minuman Ringan dalam Kemasan bagi Usia Dewasa Muda
Daftar Isi:
- Manusia memenuhi kebutuhan asupan airnya dengan makanan dan minuman. Jika kekurangan asupan air, tubuh akan mengalami rasa haus. Saat tubuh merasa haus, umumnya manusia akan mengatasi rasa haus tersebut dengan mengonsumsi air minum atau minuman ringan. Air minum sudah dikenal masyarakat akan manfaatnya bagi tubuh tetapi dengan berkembangnya industri minuman ringan, air minum yang kaya manfaat tidak diminati khususnya bagi usia dewasa muda. Oleh karena itu, tujuan perancangan tugas akhir ini bertujuan untuk menyadarkan kembali pentingnya manfaat air pada tubuh dan manfaat mengonsumsi air minum bagi tubuh. Manfaat-manfaat tersebut disampaikan dengan menggunakan media minformasi menarik yang disesuaikan dengan gaya hidup usia dewasa muda. Dengan demikian, diharapkan usia dewasa muda memiliki gaya hidup sehat yaitu mengonsumsi air minum dan mengurangi konsumsi minuman ringan dalam hidup sehari-hari. Metode pendekatan yang digunakan adalah kampanye sosial dengan teknik visual menarik yang disebarkan pada media sosial sebagai media utama didukung dengan ambiance media serta event road show ke beberapa kampus di Bandung. Melalui kampanye ini, diharapkan target sasaran usia dewasa muda (18-25 tahun) dapat meningkatkan wawasan pentingnya mengonsumsi air minum bagi tubuh.