Daftar Isi:
  • Pariwisata yang ada di Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi keindahannya. Namun, tidak semua tempat dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan dewasa muda di kota-kota besar wilayah Pulau Jawa. Hal ini disebabkan karena kurangnya promosi untuk tempat pariwisata di daerah tersebut, walaupun keindahannya tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya. Oleh karena itu, promosi harus lebih ditingkatkan bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri, khususnya di kota-kota besar wilayah Pulau Jawa. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk lebih memperkenalkan wisata yang ada di Pulau Bangka kepada masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan dewasa muda di kota-kota besar wilayah Pulau Jawa, dan mengurangi kekeliruan masyarakat antara wisata di Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Metode yang dilakukan ialah membuat perancangan promosi tempat-tempat pariwisata yang terdiri dari beberapa bagian yang ada di Pulau Bangka. Perancangan promosi ini didukung oleh media berupa media sosial, yaitu Instagram dan facebook, website untuk memberikan informasi yang lebih lengkap kepada target, dan poster di media sosial. Dari perancangan promosi ini diharapkan tempat-tempat pariwisata yang ada di Pulau Bangka semakin dikenal masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.