Rebranding dan Promosi Camilan Tradisional Kolontong
Daftar Isi:
- Indonesia memiliki beranekaragam camilan tradisional ditatar sundapun memiliki beragam camilan tradisional salah satunya adalah kolontong. Camilan kolontong ini mirip dengan camilan modern yang banyak beredar di Indonesia, memiliki rasa yang khas dan berasal dari bahan baku yang alami. Namun karena tidak adanya promosi dan juga brand/merek dari camilan kolontong itu sendiri sehingga msayarakat kurang mengetahui tentang camilan kolontong tersebut. Bahkan masyarakat di kota Bandung dengan tingkat ekonomi menengah dan menengah keatas pun masih asing dengan camilan tradisional kolontong tersebut. Tujuan perancangan ini adalah untuk mempromosikan dan memperkenalkan kembali camilan tradisional kolontong. Sebagian besar kaum muda sudah tidak mengenal camilan ini. Kolontong perlu diperkenalkan kepada kaum muda, karena makanan ini memiliki nilai budaya yang harus dilestarikan. Maka itu, rebranding dan promosi perlu dilakukan agar produk ini dikenal dan diingat oleh masyarakat khususnya kaum muda di kota Bandung. Hal yang akan dilakukan dalam proses rebranding dan promosi ini adalah dengan pembuatan identitas diri dari camilan kolontong, kemasan dan juga untuk proses promosi adalah dengan mempromosikan produk di media sosial dan pembuatan foodtruck.