Kampanye Memperkenalkan Yoga Anak kepada Para Ibu di Kota Bandung
ctrlnum |
20521 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Kampanye Memperkenalkan Yoga Anak kepada Para Ibu di Kota Bandung
</title><creator>Nyolinda, Vilna Agus (1264096)</creator><subject>NX Arts in general</subject><description>Masa kanak-kanak merupakan masa dimana pertumbuhan dan perkembangan seseorang
terjadi secara pesat. Sayangnya, kini banyak anak-anak yang memiliki kebiasaan buruk yaitu
terlalu banyak menonton televisi sehingga kurang berolahraga. Akibatnya, pertumbuhan dan
perkembangan mereka pun terhambat seperti pertumbuhan tulang dan otot, perkembangan
saraf sensorik dan motorik serta kemampuan berkonsentrasi.
Yoga anak merupakan sebuah olahraga yang memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan
dan perkembangan anak, baik fisik maupun mental. Oleh karena itu, dibuat perancangan
kampanye sosial yang memperkenalkan yoga anak kepada para ibu di kota Bandung untuk
mengajak mereka melakukan yoga anak bersama anaknya di rumah secara rutin.
Metode perancangan visual dalam kampanye ini menggunakan gaya visual Bahasa Rupa dan
Gambar Anak dengan media utama event dan media pendukung yang terdiri dari poster,
flyer, majalah, website, media sosial, aplikasi gadget dan gimmick. Tujuan perancangan
kampanye ini adalah anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik setelah melakukan
yoga anak secara rutin bersama ibu.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/1/1264096_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/2/1264096_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/3/1264096_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/4/1264096_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/5/1264096_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/6/1264096_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/7/1264096_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/8/1264096_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20521/9/1264096_References.pdf</identifier><identifier> Nyolinda, Vilna Agus (1264096) (2016) Kampanye Memperkenalkan Yoga Anak kepada Para Ibu di Kota Bandung. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha . </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/20521/</relation><recordID>20521</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nyolinda, Vilna Agus (1264096) |
title |
Kampanye Memperkenalkan Yoga Anak kepada Para Ibu di Kota Bandung |
publishDate |
2016 |
topic |
NX Arts in general |
url |
http://repository.maranatha.edu/20521/1/1264096_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/2/1264096_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/3/1264096_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/4/1264096_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/5/1264096_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/6/1264096_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/7/1264096_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/8/1264096_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/9/1264096_References.pdf http://repository.maranatha.edu/20521/ |
contents |
Masa kanak-kanak merupakan masa dimana pertumbuhan dan perkembangan seseorang
terjadi secara pesat. Sayangnya, kini banyak anak-anak yang memiliki kebiasaan buruk yaitu
terlalu banyak menonton televisi sehingga kurang berolahraga. Akibatnya, pertumbuhan dan
perkembangan mereka pun terhambat seperti pertumbuhan tulang dan otot, perkembangan
saraf sensorik dan motorik serta kemampuan berkonsentrasi.
Yoga anak merupakan sebuah olahraga yang memiliki banyak manfaat untuk pertumbuhan
dan perkembangan anak, baik fisik maupun mental. Oleh karena itu, dibuat perancangan
kampanye sosial yang memperkenalkan yoga anak kepada para ibu di kota Bandung untuk
mengajak mereka melakukan yoga anak bersama anaknya di rumah secara rutin.
Metode perancangan visual dalam kampanye ini menggunakan gaya visual Bahasa Rupa dan
Gambar Anak dengan media utama event dan media pendukung yang terdiri dari poster,
flyer, majalah, website, media sosial, aplikasi gadget dan gimmick. Tujuan perancangan
kampanye ini adalah anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik setelah melakukan
yoga anak secara rutin bersama ibu. |
id |
IOS3452.20521 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:36:01Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:36:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511504148725760 |
score |
17.538404 |