Daftar Isi:
  • Perkembangan dunia fashion di Indonesia saat ini sedang pesat dari tahun ke tahunnya, akan tetapi di Indonesia jarang sekali brand lokal yang menjual produk pakaian untuk kategori usia remaja awal. Akibatnya beberapa dari remaja awal saat ini khususnya perempuan, mereka berpakaian tidak sesuai dengan umurya. Tujuan dari perancangan ini adalah penulis ingin mengenalkan atau mempromosikan salah satu Batik Nusantara yaitu Batik Garutan sebagai budaya Indonesia kepada remaja awal, melalui perancangan second line brand fashion dari brand Nona Rara Batik yang menjual produk pakaian remaja awal masa kini. Metode yang digunakan adalah merancang promosi Batik Garutan melalui second line brand. Media utama yang digunakan adalah website, lalu media pendukung lainnya yang membantu untuk mempromosikan Batik Garutan dan Second Line Brand ini adalah lookbook, e-magazine, fashion spread, print ad, brand identity, brosur, advertorial, stop motion, poster dan packaging. Melalui perancangan ini nantinya remaja awal dapat membeli pakaian yang sesuai dengan umurnya dan remaja awal akan mengenal budaya Indonesia yaitu Batik Garutan sebagai salah satu Batik Nusantara.