ctrlnum 20518
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Promosi dan Perancangan Kemasan Makanan Tradisional Borondong untuk Warga Lokal dan Wisatawan di Kota Bandung&#xD; </title><creator>Yusica, Veronica Cindy Chyntia (1264021)</creator><subject>NX Arts in general</subject><description>Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, yang memiliki beragam suku, budaya, serta makanan tradisional. Sebagai contoh kota Bandung di pulau Jawa memiliki berbagai makanan tradisional dengan cita rasa menarik. Sayangnya pembuat makanan tradisional kurang memperhatikan kemasannya sehingga sebagian biasanya kurang menarik dan tidak dapat bersaing dengan produk luar. Banyak makanan dari luar yang kemasannya lebih menarik daripada kemasan makanan tradisional Bandung, dan ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dalam membeli produk, konsumen memperhatikan daya tarik visual kemasan.&#xD; Makanan tradisional Bandung sekarang ini sudah jarang dikonsumsi oleh warga Bandung sendiri, salah satunya Borondong. Oleh sebab itu, Borondong perlu dipromosikan dan kemasannya dibuat menjadi lebih menarik. Penulis mengangkat permasalahan ini, agar Borondong kembali diingat dan diminati oleh warga Bandung serta dikenal wisatawan. Manfaatnya, agar dapat melestarikan Borondong serta bahan baku lokalnya dan menjaga kekhasan produk daerah Majalaya.&#xD; Metode yang digunakan ialah merancang logo, maskot, dan kemasan sebagai media utamanya. Sedangkan media promosi pendukungnya ialah iklan Instagram, x-banner, ambient media, leaflet, dan gimmick. Melalui promosi dan perancangan kemasan Borondong ini, warga lokal dan wisatawan Bandung menjadi tertarik mengkonsumsi Borondong sebagai kudapan dan Borondong bisa menjadi terkenal.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/1/1264021_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/2/1264021_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/3/1264021_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/4/1264021_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/5/1264021_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/6/1264021_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/11/1264021_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/8/1264021_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/20518/10/1264021_References.pdf</identifier><identifier> Yusica, Veronica Cindy Chyntia (1264021) (2016) Promosi dan Perancangan Kemasan Makanan Tradisional Borondong untuk Warga Lokal dan Wisatawan di Kota Bandung. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha . </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/20518/</relation><recordID>20518</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yusica, Veronica Cindy Chyntia (1264021)
title Promosi dan Perancangan Kemasan Makanan Tradisional Borondong untuk Warga Lokal dan Wisatawan di Kota Bandung
publishDate 2016
topic NX Arts in general
url http://repository.maranatha.edu/20518/1/1264021_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/2/1264021_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/3/1264021_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/4/1264021_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/5/1264021_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/6/1264021_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/11/1264021_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/8/1264021_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/10/1264021_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/20518/
contents Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, yang memiliki beragam suku, budaya, serta makanan tradisional. Sebagai contoh kota Bandung di pulau Jawa memiliki berbagai makanan tradisional dengan cita rasa menarik. Sayangnya pembuat makanan tradisional kurang memperhatikan kemasannya sehingga sebagian biasanya kurang menarik dan tidak dapat bersaing dengan produk luar. Banyak makanan dari luar yang kemasannya lebih menarik daripada kemasan makanan tradisional Bandung, dan ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa dalam membeli produk, konsumen memperhatikan daya tarik visual kemasan. Makanan tradisional Bandung sekarang ini sudah jarang dikonsumsi oleh warga Bandung sendiri, salah satunya Borondong. Oleh sebab itu, Borondong perlu dipromosikan dan kemasannya dibuat menjadi lebih menarik. Penulis mengangkat permasalahan ini, agar Borondong kembali diingat dan diminati oleh warga Bandung serta dikenal wisatawan. Manfaatnya, agar dapat melestarikan Borondong serta bahan baku lokalnya dan menjaga kekhasan produk daerah Majalaya. Metode yang digunakan ialah merancang logo, maskot, dan kemasan sebagai media utamanya. Sedangkan media promosi pendukungnya ialah iklan Instagram, x-banner, ambient media, leaflet, dan gimmick. Melalui promosi dan perancangan kemasan Borondong ini, warga lokal dan wisatawan Bandung menjadi tertarik mengkonsumsi Borondong sebagai kudapan dan Borondong bisa menjadi terkenal.
id IOS3452.20518
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:36:01Z
last_indexed 2016-09-24T07:36:01Z
recordtype dc
_version_ 1764511504140337152
score 17.538404