Daftar Isi:
  • Harga mencerminkan nilai dari produk, biasanya diukur dari jumlah uang yang harus dikeluarkan konsumen untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan merupakan jumlah uang yang pelanggan bayar untuk produk tertentu. Untuk mendapatkan kesemuanya itu perlu diperhatikan adanya keseimbangan harga dan menjaga agar konsumen jangan sampai lari kepada produk pesaing. Harga harus sebanding dengan penawaran nilai kepada pelanggan. Jika tidak, pembeli akan berpaling ke produk pesaing. Tujuan yang ingin dicapai oleh PT. Stockindo Kurnia Lestari dalam penetapan harga adalah menerapkan penetapan harga yang menguntungkan bagi konsumen sehingga dapat menumbuhkan minat beli mereka untuk membeli produk-produk yang ditawarkan oleh PT. Stockindo Kurnia Lestari. PT Stockindo Kurnia Lestari yang bergerak dalam bidang perdagangan textile auxiliaries, didirikan pada tanggal 9 April 1992, dengan berkedudukan di daerah Cicadas, Bandung. Saat ini PT Stockindo Kurnia Lestari selain bergerak dalam bidang perdagangan, juga memproduksi textile auxiliaries, seluruh produk menggunakan merek dagang STOCKO�. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif analisis sebagai cara penelitian yang bertujuan mengumpulkan data yang ada pada perusahaan sehubungan dengan masalah yang diteliti untuk dideskripsikan, digambarkan, serta dianalisis sedemikian rupa sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai objek penelitian, dan kemudian menarik kesimpulan serta menyampaikan saran-saran. Dari hasil penelitian dengan metode SPSS, dapat diketahui bahwa variabel penetapan harga (X) dan minat beli konsumen (Y) memiliki hubungan sebesar 0.763 dengan 6 5%. Ini berarti hubungan antara variabel penetapan harga (X) dan variabel minat beli konsumen (Y) kuat dan searah.