Pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction Pelanggan PT. Gojek Indonesia di Bandung di Wilayah Bandung
Daftar Isi:
- Perubahan begitu cepat terjadi dalam berbagai aspek kehidupan saat ini menyebabkan perkembangan yang sangat pesat di berbagai bidang dan selain karena telah masuknya produk - produk global karena didorong oleh era globalisasi menyebabkan tingginya kompetisi di pasar. Sejalan dengan perkembangan zaman yang sudah semakin maju dan dengan melihat dan memperhatikan kebutuhan manusia maka diperlukan suatu sarana penunjang untuk memudahkan manusia mendapatkan kebutuhan yang diperlukan. Sarana penunjang tersebut adalah sarana transportasi. Dengan adanya transportasi, manusia akan mendapatkan kemudahan dalam melaksanakan suatu kegiatan maupun pekerjaan. Sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden yang di sebarkan di lingkungan mahasiswa. Pengolahan data penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS versi 17.0 dan pengujian hipetosis menggunakan analisis regresi sederhana. Koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0.379. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh Service Quality terhadap Customer Satisfaction sebesar 37.9% dan sisanya sebesar 62.1% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel dari service Quality mempunyai pengaruh terhadap Customer Satisfaction pelanggan PT.GOJEK INDONESIA di Universitas Kristen Maranatha.