Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha pada Situs Lazada
Daftar Isi:
- Word of mouth atau komunikasi dari mulut ke mulut merupakan salah satu bentuk promosi yang dinilai sangat efektif dalam memperlancar proses pemasaran dan mampu memberikan keuntungan kepada perusahaan. Berkaitan dengan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon mahasiswa Universitas Kristen Maranatha terhadap word of mouth tentang layanan jual beli online Lazada, mengetahui respon mahasiswa Universitas Kristen Maranatha terhadap keputusan pembelian pada penyedia layanan jual beli online Lazada dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha pada situs Lazada. Sampel responden adalah mahasiswa jurusan manajemen Universitas Kristen Maranatha yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan bantuan program SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon mahasiswa Universitas Kristen Maranatha terhadap word of mouth tentang layanan jual beli online Lazada termasuk dalam kategori “baik”. Respon mahasiswa Universitas Kristen Maranatha mengenai keputusan pembelian pada situs layanan jual beli online Lazada termasuk dalam kategori “baik”. Word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha pada situs Lazada sebesar 28%, sedangkan sisanya sebesar 72% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti