Daftar Isi:
  • Tidak begitu lama kami sudah mulai bercinta ,saya benar-benar sangat menikmati saat2 itu.begitu juga dengan bp murti.dan peluh kami mulai bercucuran membuat saya . Penelitian ini berjudul “Pengaruh Promosi Terhadap Brand Image sabun mandi Lifebuoy (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Promosi terhadap Brand Image sabun mandi Lifebuoy. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei explanatory, yaitu metode penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok dan datadata tersebut dikumpulkan, diproses, dan dianalisis untuk menjelaskan pengaruh promosi terhadap brand image melalui pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan adalah 100 responden yang merupakan mahasiswa Universitas Maranatha. Berdasarkan perhitungan rata-rata terhadap skor jawaban responden dan perhitungan koefisien korelasi dengan menggunakan rumus Rank Spearman (rs), diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara Promosi terhadap Brand Image sabun mandi Lifebuoy. Hasil uji korelasi (rs) diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0.856. Berdasarkan skala Champion korelasi sebesar 0.345 berada dalam klasifikasi hubungan sangat kuat. Berdasarkan uji determinasi, hasil penelitian ini menggambarkan bahwa promosi terhadap brand image sabun mandi Lifebuoy adalah sebesar 73,27%, sedangkan sisanya sebesar 26.73% merupakan pengaruh faktor-faktor lain seperti faktor aroma atau wangi, warna produk, bentuk, keawetan saat digunakan, dan faktor differensiasi dari pesaing yang tidak begitu signifikan. Berdasarkan uji signifikansi t diperoleh nilai 16,389 dan dk = (n-2) = (100- 2) = 98, dengan � = 0,05. diperoleh ttabel sebesar 1,6606. Dengan demikian thitung > ttabel atau (16,389 > 1,6606), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Berarti hipotesa diterima, yaitu Promosi Mempunyai Pengaruh Terhadap Brand Image Sabun Mandi Lifebuoy.