Daftar Isi:
  • Perusahaan harus mempunyai faktor yang kuat dalam meyakinkan konsumen untuk membeli produk atau jasa mereka, yaitu kualitas jasa. Kualitas jasa mempengaruhi minat beli. Sasaran penelitian ini adalah menguji pengaruh kualitas jasa internet service provider (ISP) pada minat beli kembali konsumen.. Penelitian ini dilakukan di Bandung tepat nya di kampus Universitas Kristen Maranatha dengan menggunakan 132 responden yang pernah membeli dan menyewa produk internet service provider (ISP). Sedangkan karakteristik responden yang digunakan adalah usia, jenis kelamin, dan nama perusahaan ISP yang pernah digunakan. Metode analisis menggunakan adalah metode statistik regresi sederhana dengan menggunakan SPSS versi 12.00. Selain itu, instrumen penelitian diadopsi dari Cronin & Taylor (1992) dalam Brady et al. (2002). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, simpulan akhir yang dapat diambil adalah kualitas jasa memberikan pengaruh paling besar pada keinginan konsumen untuk membeli produk atau jasa itu kembali. ISP yang termasuk produk low involvement. Pengaruh kualitas jasa internet service provider (ISP) pada minat beli kembali konsumen adalah sebesar 17% - 17.1 %, sedangkan sisanya sebesar 82.9% - 83% dipengaruhi oleh faktor lain selain harga, persepsi konsumen, kepuasan pelanggan dan pelayanan secara keseluruhan.