Pengaruh Pelaksanaan Penetapan Harga Produk Wetblue terhadap Volume Penjualan di PT. Budi Makmur Jaya Murni
Daftar Isi:
- Pelasanaan penetapan harga PT.Budi Makmur Jaya Murni ditinjau dari 6 tahap proses penetapan harga yaitu : memilih tujuan penetapan harga, menentukan permintaan, memperkirakan biaya, menganailis biaya, harga dan tawaran pesaing, memilih metode penetapan harga, memilih harga akhir. Dari penelitian diketahui besarnya korelasi pearson antara pelaksanaan penetapan harga dengan volume penjualan adalah –0,4. Kemudian didapat besaran koefisien determinasi sebesar 16%, yang berati bahwa sebesar 16% dari volume penjualan dipengaruhi oleh pelaksanaan penetapan harga, dan sisanya sebesar 84% dipengaruhi oleh variable lain. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode Deskriptif dddan Verifikatif , tipe penelitian ini adalah tipe korelasional dan kausalitas. Unit analisis penelitian ini adalah individu, yaitu para konsumen yang membeli produk PT.Budi Makmur Jaya Murni. PT.Budi Makmur Jaya Murni merupakan salah satu perusahaan yang mengkhususkan pada penjualan produk kulit wetblue, berusaha bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis lainnya yang tersebar di kota Yogyakarta. Untuk dapat memenangkan persaingan dan memperoleh pasar, maka diperlukan kegiatan pemasaran yang salah satu diantaranya yaitu pelaksanaan penetapan harga. Pelaksanaan penetapan harga ini ditujukan untuk menetapkan harga dengan tepat sesuai dengan keinginan pasar sasaran.