Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran pengauditan Teacher Centered Learning/ TCL dan metode pembelajaran pengauditan Student Centered Learning/ SCL terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarir sebagai Akuntan Publik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yaitu mahasiswa akuntansi Universitas Kristen Maranatha yang sedang mengambil mata kuliah Pengauditan I dan Pengauditan II pada semester ganjil tahun ajaran 2015/ 2016. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS. Jenis penelitian causal explanatory. Metode sampling adalah probabilitas sampling yakni simple random sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian (alpha 5%) menunjukkan bahwa metode pembelajaran pengauditan Teacher Centered Learning/ TCL tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarir sebagai Akuntan Publik. Sementara metode pembelajaran pengauditan Student Centered Learning/ SCL berpengaruh secara signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk berkarir sebagai Akuntan Publik.