Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan. Penelitian ini menggunakan metode survei dan populasinya adalah Wajib Pajak di KPP Madya Bandung. Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling dengan responden sebanyak 47 orang. Pengumpulan sumber data penelitian ini adalah data primer yang dilakukan dengan teknik survei menggunakan metode kuesioner. Metode Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitiaan ini adalah sebagai berikut: (1) Kualitas pelayanan pajak secara parsial berpengaruh signifikan sebesar 34,91% terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. (2) Pemeriksaan pajak secara parsial tidak berpengaruh signifikan sebesar 6,83% terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. (3) Kualitas pelayanan pajak dan pemeriksaan pajak secara simutan berpengaruh signifikan sebesar 47,19% terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung.