Pengaruh Personal Selling Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Oven Idaiichi Di Bandung
Daftar Isi:
- Dalam menghadapi masa krisis ekonomi yang berkepanjangan serta persaingan yang semakin ketat, semua perusahaan harus berusaha mempertahankan eksistensinya dengan berbagai cara. Perusahaan Oven Idaiichi sebagai perusahaan yang bergerak di bidang peralatan dapur berusaha meningkatkan volume penjualannya melalui kegiatan personal selling. Dengan adanya kegiatan personal selling pada perusahaan Oven Idaiichi , diharapkan dapat memuaskan konsumen sehingga tercipta hubungan yang baik antara penjual dan pembeli yang pada akhirnya akan menciptakan loyalitas konsumen . Dan hal tersebut akan dapat terbentuk suatu citra yang baik bagi perusahaan di mata konsumennya. Berdasarkan uraian diatas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dalam skripsi yang berjudul “ Pengaruh Personal Selling Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Oven Idaiichi di Bandung.” Personal Selling adalah kegiatan yang memungkinkan interaksi langsung antara satu atau lebih calon pembeli dengan tujuan melakukan penjualan. Tidak sedikit konsumen melakukan pembelian dari suatu produk karena mereka tertarik dengan yang ditawarkan langsung oleh perusahaan. Metode analisis yang digunakan oleh penulis untuk mengolah data adalah analisis korelasi Pearson digunakan untuk mengetahui kuat lemahnya hubungan di antara variabel personal selling dengan variabel volume penjualaan dan mengetahui hubungan kedua variabel tersebut bersifat positif atau negatif, koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh atau kontribusi variabel potongan harga terhadap volume penjualan dan uji analisis t digunakan untuk mengetahui variabel X dan variabel Y tersebut memiliki hubungan yang berarti atau tidak. Berdasarkan data-data perusahaan yang telah diolah maka didapatkan koefisien korelasi Pearson antara personal selling dengan volume penjualan sebesar 0.967. hal ini berarti hubungan yang terjadi antara kedua variabel tersebut dapat dikatakan sangat kuat dan karena hasil perhitungan di atas menunjukkan angka yang positif dan hubungan yang terjadi bersifat searah. Sedangkan nilai koefisien determinasi yang diperoleh adalah sebesar 93.43%, nilai ini menunjukan bahwa personal selling mempunyai peran yang besar terhadap hasil penjualan.