Pengaruh Personal Selling Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT.Panel Asri Perkasa Bandung
Daftar Isi:
- Seiring dengan perkembangan era globalisasi yang penuh persaingan ini, semua perusahaan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi segala masalah yang dapat terjadi. Baik dari segi pemasaran, keuangan, personalia, maupun segi produksi. Salah satu cara yang dapat dilaksanakan perusahaan adalah dengan memberikan promosi yang tepat untuk produknya agar dapat diterima oleh konsumen, dan perusahaan melakukan promosinya dengan menggunakan personal selling. Karena personal selling merupakan salah satu faktor penting untuk menyampaikan produk kepada konsumen, posisi persaingan serta pengaruhnya terhadap pendapatan dan laba perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling yang dilakukan PT. Panel Asri Perkasa Bandung dan menguji seberapa besar pengaruh personal selling dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Panel Asri Perkasa Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey eksplanatory, yaitu metode penelitian yang mengambil sample dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok dan data – data tersebut dikumpulkan, diproses, dan dianalisis untuk menjelaskan hubungan atau korelasi antara variable – variable melalui pengujian hipotesis. Sample yang diambil sebanyak 33 orang konsumen yang membeli produk PT. Panel Asri Perkasa Bandung. Penelitian dilakukan terhadap konsumen yang membeli produk, yaitu untuk mengetahui sejauh mana pengaruh personal selling dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Panel Asri Perkasa Bandung. Metode analisa yang digunakan adalah koefisien korelasi Spearman, yaitu untuk mengetahui sejauh mana hubungan keeratan yang terjadi antara pengaruh personal selling dan volume penjualan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pengaruh personal selling yang dilakukan oleh PT. Panel Asri Perkasa Bandung mempunyai peranan dalam meningkatkan volume penjualan.