Daftar Isi:
  • MINIMALIS design adalah perusahaan yang bergerak dibidang produksi, sekaligus penjualan produk furniture berupa meja, kursi, lemari, kitchen set, dan segala jenis furniture ruangan lainya yang berlokasi di Bandung. Untuk dapat memenangkan persaingan dan memperoleh pasar, maka diperlukan kegiatan pemasaran, salah satunya dengan melakukan personal selling. Penelitian ini dilakukan di Bandung dengan menggunakan 100 responden pelanggan produk MINIMALIS design yang telah membeli dan menggunakan produk furniture, kemudian peneliti mengolah data tersebut dengan menggunakan alat statistic SPSS versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MINIMALIS design telah melaksanakan kegiatan personal selling dengan baik, dengan terdapatnya hubungan yang kuat antara personal selling dengan minat beli konsumen. Hal ini menunjukan bahwa keberhasilan penjualan produk MINIMALIS design tidak terlepas dari peran personal selling yang dilakukan oleh wiraniaga perusahaan. Dalam pelaksanaannya, kegiatan personal selling ini tidak selamanya efektif berkenaan dengan adanya beberapa kendala pemasaran baik yang bersifat umum maupun khusus, seperti: semakin bertambahnya jumlah pesaing.