Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Terhadap Niat Beli Konsumen Di CV.Trackerindo Anugrah Sejahtera Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah menganalisis apakah pelaksanaan periklanan yang dilaksanakan di CV. Trackerindo Anugrah Sejahtera, Bandung berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan menggunakan kuesioner sebagai media dalam mendapatkan informasi. Sebelum mengetahui berapa besar pengaruh pelaksanaan periklanan terhadap niat beli konsumen, dilakukan dulu uji validitas dan uji reliabilitas, dengan maksud untuk mengetahui apakah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan memenuhi kriteria valid atau tidak. Dari hasil uji validitas diketahui bahwa pertanyaan-pertanyaan yang diajukan memenuhi kriteria valid. Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil sebanyak 102 orang responden yang diambil dari berbagai kalangan masyarakat dan selalu menggunakan produk dari CV. Trackerindo Anugrah Sejahtera, Bandung. Dalam hipotesis ini uji yang digunakan adalah uji regresi sederhana. Uji regresi sederhana ini digunakan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara pelaksanaan periklanan dengan niat beli konsumen yang dilaksanakan di CV. Trackerindo Anugrah Sejahtera, Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang positif antara pelaksanaan periklanan terhadap niat beli konsumen di CV. Trackerindo Anugrah Sejahtera, Bandung karena memiliki persamaan Y= 25,828- 0,491x dengan 1>0,05 yaitu sebesar 0,054 dan nilai adjusted R square adalah sebesar 0,027 atau pelaksanaan periklanan mempengaruhi 2,7 % niat beli konsumen dan sisanya 97,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Dengan melihat tidak adanya pengaruh pelaksanaan periklanan terhadap niat beli konsumen, maka penulis menyarankan agar CV. Trackerindo Anugrah Sejahtera tidak menggunakan pelaksanaan periklanan di dalam meningkatkan niat beli di dalam diri konsumen.