Daftar Isi:
  • Bauran pemasaran merupakan unsur penting yang harus dijalankan secara tepat untuk mendukung keberhasilan sesuatu usaha, melihat semakin ketatnya persaingan antar jasa servis sepeda motor dewasa ini. Golden Motor Subang membutuhkan bauran pemasaran yang tepat untuk dapat meningkatkan / menjaga para pelanggannya yang datang ke Golden Motor Subang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji besar pengaruh bauran pemasaran yang diterapkan oleh Golden Motor Subang terhadap sikap konsumen yang menggunakan jasa servisnya. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah survai, dan jenis penelitiannya adalah explanatory, hal ini untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sedangkan untuk teknik pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara simple random sampling. Untuk memperoleh data yang diperlukan, selain wawancara juga digunakan sejumlah kuesioner yang diberikan kepada konsumen yang datang dan menggunakan jasa servis Golden Motor Subang. Dari penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa bauran pemasaran yang dijalankan oleh Golden Motor Subang dapat mempengaruhi sikap para konsumennya, walaupun pengaruh tersebut belum sepenuhnya sempurna. Hasil 0,69 menunjukkan bahwa bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap sikap konsumen yang menggunakan jasa servis di Golden Motor Subang.