Daftar Isi:
  • Brand performance merupakan salah satu indikator kesuksesan perusahaan dalam membangun merek yang kuat. Banyak elemen yang dapat digunakan untuk mempengaruhi Brand performance yaitu: brand trust, brand affect, dan brand loyalty. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand trust dan brand affect pada brand performance: brand loyalty sebagai faktor mediasi. Penelitian ini dilakukan di Bandung dengan menggunakan 215 responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk Starbucks. Sedangkan karakteristik yang digunakan adalah jenis kelamin dan usia. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur dengan alat bantu SPSS versi 14.00. Selain itu, instrumen penelitian diadopsi dari Halim (2006) dan Tjiptono, et al (2004). Berdasarkan hasil penelitian, brand trust dan brand affect memberikan hasil yang signifikan pada brand loyalty; brand trust, brand affect dan brand loyalty memberikan hasil yang signifikan pada brand performance; brand trust dan brand affect memberikan hasil yang signifikan pada brand performance melalui mediasi brand loyalty. Akan tetapi brand loyalty memiliki pengaruh paling besar pada brand performance.