Daftar Isi:
  • Industri ritel menjadi salah satu tempat yang rutin dikunjungi konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Minimarket merupakan salah satu industri ritel yang mudah dijangkau oleh berbagai masyarakat. Indomaret menjadi salah satu perusahaan industri ritel yang berkembang sangat pesat. Dalam mempertahankan konsumen dan kelangsungan hidup perusahaan dari pesaing-pesaingnya, perusahaan perlu memperhatikan kenyamanan konsumen salah satunya dengan tata letak toko yang menarik. Dengan demikian, dilakukan sebuah penelitian yang bertujuan untuk menganalisis tata letak toko terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Indomaret. Sampel yang diambil adalah mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. Hasil yang didapat dari penelitian dengan penyebaran kuisoner yang diproses dengan SPSS 17.0, dengan hasil sebesar 19.1%. Maka dapat disimpulkan tata letak toko berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Indomaret di sepanjang Jalan Surya Sumantri sebesar 19.1%.