Analisis Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Mini Market Lawson)
Daftar Isi:
- Salah satu hal yang dapat mempengaruhi opini atau persepsi di benak konsumen adalah suasana toko. Pendapat atau pesepsi positif akan datang dari konsumen jika konsumen menyukai suasana yang disediakan oleh mini market. Hal ini juga dapat dilihat dari sikap konsumen, jika konsumen memberikan opini positif kepada mini market Lawson maka konsumen akan terus mengunjungi mini market Lawson. Karena suasana toko yang baik akan dapat mempengaruhi minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen di Lawson mini market. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah non probability sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 250 yang merupakan konsumen dari Laswon mini market Jl.Surya Sumantri Bandung. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa suasana toko berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini juga didukung oleh hasil penelitian sebelumnya dengan penelitian yang sama yaitu pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen. Dengan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa suasana toko berperan penting dalam mempengaruhi minat beli konsumen.