Pengaruh Celebrity Endorser (Christian Sugiono) terhadap Minat Beli Sabun Muka Gatsby Facial Wash (Studi pada Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha)
Daftar Isi:
- Salah satu strategi kreatif dalam mendesain iklan agar lebih menarik perhatian konsumen adalah dengan menggunakan celebrity endorser. Perusahaan berharap agar konsumen mencari informasi tersebut sehingga dapat menciptakan niat beli. Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh kemenarikan, kejujuran, dan keahlian celebrity endorser (Christian Sugiono) terhadap minat beli pada iklan Gatsby Facial Wash yang dilakukan di sekitar lingkungan Universitas Kristen Maranatha Bandung. Penelitian ini dilakukan dengan metode non probability dengan menyebarkan kuesioner kepada 110 responden yang mana responden merupakan Mahasiswa Ekonomi di Universitas Kristen Maranatha yang telah melihat iklan Gatsby Facial Wash. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode regresi berganda dan data kemudian dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan program SPSS 16.0. Pengaruh dari seluruh variabel adalah sebesar 30,5%. Peneliti mengajukan beberapa saran pada perusahaan antara lain Perusahaan Gatsby dapat mempertimbangkan Christian Sugiono sebagai celebrity endorser Gatsby Facial Wash. Untuk periode tertentu Christian Sugiono masih bisa dipertahankan, tetapi untuk periode tertentu perlu dipertimbangkan trend endorser yang sedang disukai pasar, supaya konsumen tidak jenuh, dan lebih dinamis.