Daftar Isi:
  • Selebritis sebagai endorser dapat digunakan perusahaan untuk menarik perhatian konsumen dan diharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada konsumen, sehingga pada akhirnya akan menciptakan minat beli. Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh kemenarikan, kejujuran, dan keahlian celebrity endorser (Gita Gutawa) terhadap minat beli produk Pond’s White Beauty. Penelitian ini dilakukan dengan metode non-probability dengan menyebarkan kuesioner kepada 106 orang responden yang merupakan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan regresi berganda, kemudian data dianalisa secara kuantitatif dengann program SPSS 16.0. Dari penelitian yang telah dilakukan peneliti mendapatkan hasil bahwa pengaruh dari seluruh variabel adalah sebesar 36.6%. Saran yang peniliti berikan bagi perusahaan Unilever yaitu perusahaan dapat mempertimbangkan Gita Gutawa sebagai celebrity endorser Pond’s White Beauty, tetapi untuk periode tertentu perusahaan harus dapat mengikuti trend endorser yang sedang disukai pasar agar konsumen tidak jenuh dan dapat lebih tertarik pada produk Pond’s White Beauty.