Pengaruh Trust in a Brand terhadap Brand Loyalty pada Konsumen Teh Botol Sosro
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust in a brand yang terdiri dari brand characteristic, company characteristic dan consumer-brand characteristic terhadap brand loyalty pada konsumen teh botol sosro. Penelitian ini dalam mengumpulkan data menggunakan pengambilan sampel nonprobabiliy sampling dimana tekniknya menggunakan purposive sampling yang merupakan pemilihan sampel secara acak dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 175 responden. Analisis data dilakukan dengan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan uji secara parsial menunjukan bahwa pengaruh yang paling dominan adalah Company Characteristic (CC) terhadap brand loyalty (BL) sebesar 8,94%. Sedangkan hasil penelitian secara simultan/bersama-sama brand characteristic (BC) dan Company Characteristic (CC) terhadap brand loyalty (BL) sebesar 12,5% dan sisanya sebesar 87,5% dipengaruhi faktor-faktor lain.