Daftar Isi:
  • Perekonomian dunia saat ini mengalami krisis yang cukup mengganggu masyarakat pada umumnya karena kondisi keuangan akan semakin kacau atau terpuruk dan juga mengakibatkan kondisi pasar berubah-ubah. Ini membuat salah satu sektor seperti sektor pariwisata yaitu perhotelan dan apartemen yang saat ini semakin gencar menghadapi persaingan dimana perusahaan harus dapat melahirkan beberapa kebijakan sebagai langkah pengembangan bisnis ini, misalnya dengan melakukan promosi penjualan untuk dapat menarik minat konsumen untuk menghuni. Selain itu, perusahaan perlu memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari konsumen agar perusahaan dapat memberikan yang terbaik bagi konsumen. Hotel dan Apartemen “M” Bandung Utara merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, dimana perusahaan ini berusaha menarik konsumen untuk menghuni dan memberikan kepuasan bagi konsumen Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif analistis dengan pendekatan survey ke lokasi penelitian yaitu pada Hotel dan Apartemen “M” Bandung Utara. Hasil perhitungan statistik mengenai regresi square menunjukkan adanya pengaruh pada promosi penjualan terhadap minat konsumen untuk menghuni sebesar 0.074 dengan koefisien regresi sebesar – 0.222.