Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Motor Second pada Showroom Taruno Motor di Karawang
Daftar Isi:
- Perkembangan ekonomi Kota Karawang membuat banyak bermunculan Showroom Motor Second. Sehingga mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat di antara Showroom Motor, hal ini mengakibatkan Showroom “TARUNO MOTOR” harus bersaing secara kompetitif dengan pesaing lama dan pesaing baru. Dalam persaingannya, Showroom “TARUNO MOTOR” harus berusaha menyusun strategi bauran pemasaran untuk menggabungkan unsur–unsurproduk dan jasa dengan harapan dapat menarik konsumen untuk datang dan membeli produk dan jasa yang ditawarkannya. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis bauran pemasaran yang terdiri dari product, place, promotion, price, people, process, dan physical evidence, 2) untuk mengetahui dan menganalisis keputusan pembelian konsumen, 3) untuk mengetahui dan menganalisis besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian, dan 4) untuk mengetahui dan menganalisis manakah diantara dimensi bauran pemasaran, yaitu product, place, promotion, price, people, process, dan physical evidenceyang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk dalampenelitian dengan metode survey deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan sistem random sampling, dengan sampel sebanyak 150 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linier berganda. Dimensi bauran pemasaran, yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Showroom “TARUNO MOTOR” Kota Karawang adalah harga people dan physical evidence.