Daftar Isi:
  • Semakin maraknya persaingan antara perusahaan-perusahaaan yang satu dengan yang lainnya khususnya dalam bidang periklanan untuk memasarkan produk-produk lama maupun baru. Maka dari itu dibutuhkan strategi periklanan yang efektif untuk memindahkan makna budaya ke dalam produk dan merek, yaitu dengan memanfaatkan para selebriti untuk ikut menjamin dan memasarkan produk tertentu. Trend yang berkembang saat ini adalah pemakaian Celebrity Endorser, baik itu para aktor maupun aktris, atlet maupun selebritis lainnya. Dalam penelitian ini penulis memberikan judul : Pengaruh Celebrity Endorsers (Gita Gutawa) terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Ice Creams Conello. Dimana tujuan penulis adalah ingin menganalisa seberapa besar pengaruh Celebrity Endorsers (Gita Gutawa) terhadap Minat beli Konsumen Pada Produk Ice Creams Conello. Penulis menyebarkan kuestioner hanya kepada mahasiswa/mahasiswi Universitas Kristen Maranatha. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan 100 kuestioner kepada 100 orang yang pernah menonton iklan Ice Creams Conello. Pemilihan responden dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dan data diolah dengan menggunakan program SPSS 12.0. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan diketahui pengaruh Celebrity Endorsers (Gita Gutawa) terhadap minat beli konsumen pada produk Ice Creams Conello adalah 32% dimana nilai tersebut cukup besar pengaruhnya terhadap minat beli konsumen pada produk Ice Creams Conello. Sedangkan sisanya 68% dipengaruhi oleh factor lainnya. Berdasarkan kesimpulan atas analisis hasil penelitian, maka penulis mengajukan saran agar manajemen Ice Creams Conello harus terus memperbaharuhi iklan Ice Creams Conello di televisi. Hal ini bertujuan untuk menjangakau konsumen yang belum mengetahui produk ini dan berusahan iuntuk mencari Celebrity Endorsers yang lebih baik lagi untuk penayangan iklan Ice Creams Conello selanjutnya, sehingga konsumen tidak jenuh untuk melihat iklan Ice Creams Conello.