Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Minat Beli Konsumen di Two Hands Full Coffee (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha)
Daftar Isi:
- Media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, Instagram telah membuat dampak yang signifikan dalam kehidupan personal setiap orang. Media sosial ini juga telah membuat dampak yang besar pada bagaimana cara pengguna internet berkomunikasi, membagikan data mereka, membuat dan mempertahankan citranya, membangun jaringan bersama teman-teman mereka. Hubungan antar individu ini memperlihatkan bahwa tingkat kepercayaan antar individu setelah terbantu dengan adanya media sosial meningkat dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan media sosial ini juga diperlukan untuk pertumbuhan ekonomi dan dunia bisnis di masyarakat terutama dalam memasarkan produk mereka. Atas dasar uraian diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berlokasi di Universitas Kristen Maranatha yang bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli Konsumen. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner untuk mendapatkan data-data yang diperlukan sebanyak 100 orang responden. Untuk membuktikan Media Sosial Instagram mempunyai pengaruh terhadap Minat Beli konsumen, maka dalam penelitian ini digunakan perhitungan statistik dengan perhitungan regresi linier berganda. Dari hasil perhitungan statistik dengan perhitungan regresi yang telah dilakukan melalui program SPSS 20.00 maka diperoleh hasil Media Sosial Instgram berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Two Hands Full Coffee sebesar 37,7%. Dari penjelasan diatas menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Social Media Instagram dengan Minat Beli Konsumen, maka kenaikan ataupun penurunan salah satu dari masing-masing variabel tersebut akan menaikkan atau menurunkan variabel lainnya karena pengaruhnya positif.