Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis yang semakin cepat terutama dalam bidang kuliner membuat persaingan semakin ketat, sekarang ini banyak sekali bermunculan restoran atau cafe dengan konsep atau jenis makanan yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Pada saat sekarang ini masyarakat cenderung lebih memilih restoran dimana mereka dapat berkumpul bersama teman, saudara, dan keluarga dengan lebih nyaman seperti mereka sedang berada dirumah mereka sendiri. Minat beli konsumen ini dapat dipengaruhi oleh atmosphere atau suasana yang menjadi pertimbangan dalam memilih restoran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli konsumen pada Herb and Spice Café & Resto Bandung. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah siswa-siswi SMAK 2 BPK Penabur Bandung yang pernah makan di Herb and Spice Cafe&Resto. Model regresi digunakan dalam penelitian ini sebagai model analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere (eksterior, general interior, store layout & interior display) berpengaruh terhadap minat beli sebesar 2,40%.