Analisis Pengaruh Biaya Bauran Promosi terhadap Tingkat Penjualan pada Showroom Warna Mobilindo Bandung
Daftar Isi:
- Promosi sangat penting untuk dilakukan oleh setiap perusahaan karena merupakan salah satu bentuk komunikasi perusahaan kepada konsumen yang bertujuan akhir meningkatkan penjualan. Promosi memegang tiga fungsi penting, yaitu menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen dan calon pembeli. Efektivitas promosi diukur dari pengaruh biaya bauran promosi terhadap tingkat pembelian produk oleh konsumen. Bauran promosi adalah alat- alat komunikasi pemasaran yang dibaurkan dan dipakai pada proporsi masing- masing sesuai kebutuhan untuk mencapai tujuan perusahaan, yaitu berupa peningkatan penjualan. Studi kasus yang dilakukan pada perusahaan Warna Mobilindo sebuah showroom mobil di kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan keeratan hubungan antara biaya bauran promosi dan tingkat penjualan dalam pengaruhnya dalam imbas krisis ekonomi yang terjadi.