Daftar Isi:
  • Makanan bukan saja kebutuhan dasar manusia untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, namun makanan merupakan kebutuhan yang dapat membuat tubuh manusia menjadi kuat dan sehat, mempunyai nalar yang tinggi serta memiliki moral dan jiwa yang kuat. Masalah dari penelitian ini adalah ingin mengetahui sejauh manakah kualitas dan harga produk dapat mempengaruhi minat beli konsumen Atas dasar ini diajukan model teoritis dengan 2 hipotesis untuk diuji dengan metode regresi berganda. Kualitas dapat didefinisikan sebagai suatu cara memberikan yang lebih besar atau lebih unggul dalam suatu produk sebagai pembanding dengan alternatif bersaing dari pandangan pasar. harga adalah nilai yang dipertukarkan konsumen untuk suatu manfaat atas pengkonsumsian penggunaan atau kepemilikan barang atau jasa. Sedangkan definisi minat beli konsumen adalah kemampuan atau keinginan untuk membeli produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Sampel penelitian ini adalah 230 responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi Martabak San Fransisco. Hasil dari penelitian ini adalah dimana kualitas produk mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 5.9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.Dan harga produk yang memiliki pengaruh sebesar 10.3%. Hasil tersebut dapat diartikan bahwa konsumen tidak terlalu memikirkan masalah harga yang ditetapkan oleh produsen selama kualitas produk yang mereka dapatkan merupakan kualitas yang baik dan aman untuk dikonsumsi.