Perancangan Branding Gereja Kristen Indonesia Kebonjati
Daftar Isi:
- GKI Kebonjati di kota Bandung adalah salah satu gereja dibawah naungan sinode GKI Jawa Barat yang telah berdiri lebih dari (90) sembilan puluh tahun. Namun hingga saat ini, karakter dari GKI Kebonjati belum ditunjukkan secara kasat mata melalui identitas visual. Identitas gereja ini belum terlihat dalam media visual yang digunakan untuk mempublikasikan kegiatan dan aktivitasnya. Studi kasus dari GKI Kebonjati menunjukkan bahwa banyak gereja khususnya dibawah naungan GKI belum memperhatikan pentingnya peran Brand Identity sebagai bagian dari upaya untuk memetakan pesan yang dimaksud sebagai Gereja sebagai pertumbuhan iman keluarga. Maka dari itu, tujuan perancangan ini adalah merancang strategi branding dari gereja GKI Kebonjati. Perancangan ini memiliki tujuan agar gereja dengan teologi Presbiterian ini memiliki identitas visual yang mencerminkan nilai, visi dan misi GKI Kebonjati. Metode yang digunakan adalah dengan membuat media-media komunikasi yang dipergunakan untuk kebutuhan korporat dan untuk kebutuhan umat secara langsung. Media yang digunakan adalah warta jemaat, bulletin, background multimedia, website, dan masih banyak media lainnya. Melalui perancangan ini diharapkan GKI Kebonjati memiliki warna dan ciri khas sendiri, sehingga karakter GKI Kebonjati sebagai Gereja yang mewadahi pertumbuhan iman keluarga dapat tercapai.