Pengaruh Retailing Mix terhadap Minat Beli Konsumen pada PT. Griya Supermarket Bandung
Daftar Isi:
- Supermarket merupakan salah satu bentuk ritail yang menyedeiakan berbagai kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Saat ini banyak didirikan supermarket, dimana munculnya supermarket ini bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat akan produk yang dibutuhkan dengan memberikan kenyamanan dalam berbelanja. Seiring dengan tingkat persaingan yang terjadi dalam industri ritel pada saat ini amat tinggi. Dalam persingan yang tinggi tersebut, perusahaan harus memilih dan menggunakan strategi yang tepat yang dapat memenangkan persaingan ketat yang terjadi dalam industri ritel sekarang ini. Dengan melihat keadaan persaingan yang terjadi dalam industri ritel sekarang ini, penulis berharap dapat melakukan penelitian terhadap persaingan dalam industri ritel sehingga menemukan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen pada supermarket ”X” Bandung Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode survey dengan mengambil sample dari suatu populasi sebagai alat pengumpul data. Setelah melakukan penelitian pada supermarket ”X” penulis berkesimpulan bahwa supermarket ”X” senantiasa menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan seseuai dengan kebutuhan konsumen. Harga yang ditawarkan juga kepada konsumen juga sangat mempengaruhi maka supermarket ”X” menggunakan harga silang yaitu dimana pada salah satu produk supermarket ”X” menjual dengan harga murah sedangkan pada produk lain menjual dengan harga yang cukup tinggi. Kegiatan-kegiatan promosi yang dilakukan oleh Supermarket ”X” adalah : kegiatan promosi intern dan kegiatan promosi ekstern. Penulis juga berkesimpulan konsumen dapat mengetahui keunggulan dari Supermarket ”X” sehingga mengakibatkan minat beli konsumen mengalami peningkatan.